A Secret Weapon For cara membersihkan kepala kambing

Wiki Article

Selain membuang air rebusan pertama, Anda juga bsia menambahkan rempah-rempah agar olahan kepala dan kaki kambing Anda lebih lezat dan bebas dari bau prengus.

Berbekal alat las karbit, Widodo mulai membakar setiap segi bagian daging yang berbulu dan bagian-bagian yang didapatnya dari jatah hewan qurban. Cara ini dirasa lebih praktis dan tidak terlalu beribet. Dia juga mempersilakan warga sekitar yang ingin membakar bulu-bulu daging qurbannya ke tempatnya

Tips ini berdasarkan dari pengalaman orang di masjid dan dari weblog nya dan yang tiap tahunnya; tepatnya Hari Raya Idul Adha, selalu saja mengolah kepala dan kaki kambing. Dan saya pikir apa salahnya berbagi ilmu

Setelah mendidih dan kepala kambing sudah cukup empuk, keluarkan kepala kambing dari panci, dan biarkan hingga dingin

Bersihkan kepala kambing yang menghitam akibat terbakar dengan menggunakan pisau dapur. Kerik sampai kulit kepala kambing yang sebenarnya terlihat. Sesudah itu cuci kepala kambing dengan air yang mengalir agar sisa-sisa pembakaran bisa benar-benar bersih .

Tujuan pencucian ini adalah menghilangkan kotoran sisa - sisa pembakaran dengan tuntas sebelum diolah lebih jauh.

Dari kepala ini dapat diambil bagian lidah, otak, cungur (mulut) dan serpihan daging yang cukup banyak juga.Berikut ini saya akan memberikan suggestions bagaimana cara mengolah kepala dan kaki kambing atau sapi yang keras hingga menjadi lunak dan dapat diolah menjadi masakan yang sedap dan enak.

Selain kepala, jasa ini juga menerima membersihkan kaki sapi dan kambing. Prosesnya juga sama yaitu potongan kaki ditaruh di atas tunggu api yang membara. Setelah bulu terbakar, lalu diangkat dan bulunya dikerok untuk bersihkan.

Mungkin teman teman sudah tidak asing lagi bagaimana cara membersihkan bulu kambing saat memotong kambing terutama pada saat idul adha.

Atau bisa juga menggunakan pisau tajam atau cutter dengan cara dikerok. Jika masih ada bulu yang sulit dicabut, bisa disiram air panas agar bulu mudah dicabut.

Mengolah kepala kambing memang tidak semudah memasak daging biasanya. Apalagi proses pembersihannya pun lebih rumit ketimbang bagian lainnya.

Sebelum membersihkan kepala kambing, pastikan Anda telah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Berikut adalah daftar alat dan bahan yang perlu disiapkan:

Masukkan kepala kambing yang sudah dibumbui ke dalam panci yang sudah diberi air secukupnya. Takaran airnya adalah, seluruh kepala kambing tenggelam di dalam air.

Untuk menghindari bau tidak sedap, sebaiknya membersihkan kepala kambing di tempat yang tertutup. Pastikan juga tempat tersebut memiliki ventilasi yang baik agar bau tidak terkumpul di dalam ruangan.

Caranya adalah dengan membakar kepala kambing diatas bara api yang menyala. Jangan lupa untuk membolak - cara membersihkan kepala kambing baliknya agar tidak gosong pada satu bagian pun. Ketelatenan dan kesabaran sangat di butuhkan pada bagian ini.

Report this wiki page